Wednesday, June 19, 2013

Trik Pilih Rok

By : Unknown di 10:15 PM 0 komentar


Buat temen-temen yang suka banget pake rok, ini ada beberapa tips memilih rok sesuai dengan bentuk tubuh.
Berikut ini adalah tips memilih rok yang sesuai dengan bentuk tubuh :
·         Tubuh Mungil
Sebuah rok yang pas badan tidak akan membingkai tubuh kecil para sobat. Sebaiknya pilihlah rok yang jatuh di atas lutut. Rok lipit dengan sepatu platform akan memberi kesan tinggi dan dapat membentuk badan para sobat yang mungil. Sebaiknya hindarilah rok panjang yang jatuh di bawah lutut. Rok tersebut membuat para sobat terlihat lebih pendek dan gemuk.

Continue >>

Berhijablah Sesuai Dengan Bentuk Wajahmu

By : Unknown di 10:05 PM 0 komentar


Akhir-akhir ini banyak sekali wanita di Indonesia yang mengenakan jilbab. Saking banyaknya, seolah-olah seperti menjadi Tren. Semoga saja alasan memakainya bukan hanya mengikuti tren, tapi dari hati kita yang ingin menutupi aurat.
Berjilbab sekarang bukan lagi seperti jaman dahulu, yang harus memakai baju serba besar dan lebih terkesan jauh dari mode. Kini wanita berjilbab dapat mengikuti mode yang ada, bahkan dapat menciptakan tren sendiri. Dengan model-model jilbab sekarang, wanita berjilbab tak lagi ketinggalan jaman. Gaya berjilbab sekarang banyak yang menyebutnya dengan hijab. Tapi kalo berhijab tidak sesuai dengan bentuk wajah. Kesan yang timbul akan berbeda tentunya. Pilih hijab yang cocok dengan tipe wajah kamu ..

Continue >>

Seribu Kebaikan DiBulan Ramadhan

By : Unknown di 9:28 PM 1 komentar


Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang bertabur dengan kebaikan. Sambut Ramadhan dengan penuh harapan untuk dapat meraup pahala sebanyak-banyaknya. Ini saatnya kita mencari pahala sebanyak-banyaknya di bulan penuh yang penuh kemuliaan ini. Karena, Pada bulan Ramadhan, satu amalan wajib nilainya sama dengan tujuh puluh amalan wajib di luar bulan Ramadhan. Dan satu amalan sunnah nilainya sama dengan satu amalan wajib di luar bulan Ramadhan.
Mengapa bulan Ramadhan disebut bulan yang penuh berkah ? Alasannya, karena ..

Continue >>

Trip To Pantai Pok Tunggal

By : Unknown di 9:07 PM 0 komentar


Ada sederetan pantai di Wonosari, gunung kidul, Jogjakarta. Sekitar 3 jam dari pusat kota Jogja. Memang terbilang jauh, tapi keindahan pantainya bisa membayar semua rasa capek berkendara kesana. Ada beberapa pantai yang sudah terkenal seperti, pantai Baron, Kukub, Drini, Krakal, dan yang baru saja diekspose adalah pantai Indrayanti sebagai pantai kuta’nya jogja.
Tapi banyak yang belum tau bahwa selain pantai Indrayanti, masi banyak pantai-pantai lainnya di Wonosari yang nggak kalah bagusnya dengan Indrayanti. Seperti Pantai Pok Tunggal. Pantai pok tunggal adalah salah satu pantai dari sekian banyak pantai yang ada di Wonosari. Secara letak, pantai Pok Tunggal berada disebelah timur pantai Watulawang. Kira-kira 15 menit ditempuh dengan mobil.

Continue >>

Obat Tradisional Untuk Penyakit Diabetes

By : Unknown di 8:44 PM 0 komentar


Diabetes atau gula darah banyak menyerang orang yang susah berusia diatas 30 tahun. Tapi apa salahnya bila kita mencegahnya sejak dini. Apalagi yang sudah tau ada keluarga yang mengidap penyakit diabetes. Diabetes diturunkan secara menyilang (misal ibu terserang diabetes, maka anak laki-laki dapat diindikasi mengidap penyakit serupa. Begitu juga dengan ayah yang terserang, anak perempuannya pun juga dapat terkena penyakit serupa).
Namun untuk yang telah terserang penyakit ini ada banyak alternatif untuk mengatasinya. Diabetes memang tidak bisa sepenuhnya hilang, tapi kita bisa mencegahnya agar tidak melampaui batas normalnya. Bukan hanya dengan jalan mengkonsumsi obat-obatan dari dokter, tapi juga bisa dengan mengkonsumsi obat herbal dari bahan yang alami. Bahkan kita dapat membuatnya sendiri, seperti dengan air kacang ijo.

Continue >>

DIET SEHAT DENGAN FOOD COMBINING

By : Unknown di 8:17 PM 1 komentar


Gemuk atau obesitas emang nggak enak banget .. Selain itu, buat seorang cewek khususnya, gemuk sedikit mempengaruhi penampilan .. Secara bakal susah nyari baju. Hahahha
Oleh sebab itu, banyak cewek yang rela melakukan segala cara untuk menurunkan berat badan. Seperti, diet ketat dengan mengurangi jumlah makan dalam sehari (makan Cuma siang hari), olah raga mati-matian, pijit, sedot lemak, suntik akupuntur, bahkan ada yang rela mengkonsumsi obat-obatan herbal atau obat pelangsing yang bisa membantu menurunkan berat badan secara instan. Perlu diketahui, bahwa segala sesuatu yang instan hasilnya pasti kurang memuaskan. Diet dengan food combining terbukti dapat menurunkan berat badan, sekaligus membuat badan lebih sehat. Dan yang terpenting, berat badan yang dihasilkan food combining stuck lho, gak gampang balik.

Continue >>

Objek Wisata Religi di Semarang dan Sekitarnya

By : Unknown di 9:03 AM 2 komentar


Selain terkenal dengan segudang makanannya, Semarang juga terkenal sebagai kota perdagangan. Semarang menawarkan beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Seperti wisata religi misalnya, dapat membantu menarik minat para wisatawan domestic maupun mancanegara. Hal tersebut tentunya dapat membantu program Visit Jateng. Berikut ini daftar objek wisata religi yang ada di kota Semarang dan sekitarnya: 

Continue >>

Tuesday, June 18, 2013

CORBA (Common Object Request Broker Architecture)

By : Unknown di 10:29 PM 1 komentar


CORBA (Common Object Request Broker Architecture) merupakan sebuah arsitektur dan spesifikasi untuk membuat, mendistribusikan dan mengelola pendistibusian program berorientasi object (OO) dalam jaringan dengan paradigma client-server. CORBA merupakan standar sistem terdistribusi (distributed sistem standard) karena dengan menggunakan corba, sistem secara keseluruhan dapat saling terhubung dan berkomunikasi antar platform (sistem operasi dan hardware) yang berbeda. 
CORBA termasuk sistem yang terbuka, artinya bahwa teknologi CORBA merupakan sebuah standarisasi yang terbuka bagi siapa saja yang ingin menerapkan. CORBA memiliki Interface Definition Interface yang mendukung  mapping ke suatu bahasa pemrograman tertentu. Selain itu, CORBA menyediakan API untuk berkomunikasi antar obyek secara remote.
Sistem kerja CORBA terdiri dari obyek-obyek yang mengisolasi suatu client dari suatu server dengan menggunakan interface enkapsulasi yang didefinisikan secara ketat. Obyek CORBA dapat berjalan di atas berbagai platform, dapat terletak dimana saja dalam suatu network, dan dapat dikodekan dengan bahasa pemrograman apapun asal memiliki mapping. 


Keunikan dari CORBA adalah kemampuannya dalam menangani heterogenitas antara client dan server (dalam terminologi CORBA, obyek server dinamakan implementasi obyek (object implementation). Keduanya dapat saja diimplementasikan dalam hardware, sistem operasi, bahasa pemrograman, dan di lokasi yang berbeda, tetapi tetap bisa saling berkomunikasi. Kuncinya ada pada sebuah lapisan software yang disebut dengan ORB(Object Request Broker).
CORBA berfungsi untuk mengautomatisasi tugas-tugas yang umum dilakukan dalam pemrograman jaringan, seperti Object Registration, Location, dan Activation; Farming dan Error-Handling; Parameter Marshaling dan Un-marshaling; dan Operation Dispatching. Automatisasi ini biasa dihandle oleh sebuah software perantara yang disebut ORB (Object Request Broker). Yang posisinya terletak diantara layer data dan aplikasi. 
Tujuan CORBA adalah untuk pengembangan pemrograman objek terdistribusi. CORBA bukanlah bahasa pemrograman, tapi merupakan spesifikasi untuk mengembangkan objek-objek terdistribusi. Beberapa software yang mengimplementasikan COBA misalnya ORBIX (oleh IONA Technologies), VisiBroker (oleh Insprise), dan JavaIDL (oleh JavaSoft). CORBA memiliki arsitektur yang berbasiskan model objek. Model ini diturunkan dari abstrak Core Object Model yang didefiniskan OMG di dalam OMA (Object  Management Architecture).
Object Management Architecture (OMA) mendefinisikan berbagai fasilitas highlevel yang diperlukan untuk komputasi berorientasi objek. Bagian utama dari OMA adalah Object Request Broker (ORB). ORB merupakan suatu mekanime yang memberikan transparansi lokasi, komunikasi, dan aktivasi. Suatu objek. ORB adalah semacam software bus untuk objek-objek dalam CORBA. Berdasarkan OMA, spesifikasi CORBA harus dipatuhi oleh ORB.
CORBA disusun oleh komponen-komponen utama :
1. ORB (Object Request Broker)
2. IDL (Interface Definition Language)
3. DII (Dynamic Invocation Interface)
4. IR (Interface Repositories) 
5. OA (Object Adapter)

 Kelebihan CORBA:
  • Programer dapat dengan mudah menulis aplikasi yang mampu bekerja secara independent antar platform dan jaringan
  • Memberikan kemampuan untuk mengintegrasi software aplikasi yang berbeda,tanpa harus tergantung pada fasilitas komunikasi tingkat bawah
  • Bekerja secara baik dengan beberapa midleware-midleware yang ada,termasuk microsoft distributor sistem(DCOM) .suport penggunaan secara statis maupun dinamis
  • Memberikan ekstensi optional untuk area yang tidak bisa dijamah oleh core aplikasi. 
  • Memiliki protocol yang menjadi kesepakatan – IIOP, yang memfasilitasi komunikasi antar ORB. 

Kelemahan CORBA :
  • Struktur sistem corba yang rumit sehingga sulit dipahami
  • CORBA termasuk Middleware Konvensional, dan kelemahan middleware konvensional adalah tidak mendukung heterogenoitas, membutuhkan protokol sendiri (tidak pervasive), membutuhkan effort yang besar pada perubahan aplikasi, dan sulit untuk digunakan kembali (tidak reusable)
  •  CORBA menggunakan referensi objek, agar client dapat mengakses implementasi objek yang berbeda dan dibuat dengan bahasa yang berbeda.
  • CORBA, lebih mudah diserang dari pada sistem-sistem tradisional. Hal ini dikarenakan pada sistem terditribusi terdapat banyak komunikasi antar komponen software yang beraneka macam sehingga menjadi peluang.

Arsitktur CORBA :
 

Object Management Architecture (OMA)
Object Management Architecture (OMA) mendefinisikan berbagai fasilitas highlevel yang diperlukan untuk komputasi berorientasi objek. Bagian utama dari OMA adalah Object Request Broker (ORB). ORB merupakan suatu mekanime yang memberikan transparansi lokasi, komunikasi, dan aktivasi. Suatu objek. ORB adalah semacam software bus untuk objek-objek dalam CORBA. Berdasarkan OMA, spesifikasi CORBA harus dipatuhi oleh ORB.

Object Request Broker (ORB)
Object Request Broker (ORB) adalah ‘broker atau pialang’ yang menjebatatani heterogenitas antara kedua objek. ORB akan menangani perbedaan platform, pelacakan lokasi objek, dan proses transfer pesan sedemikian rupa sehingga transparan terhadap kedua objek. ORB memungkinkan untuk client dan server diimplementasikan dalam hardware, sistem operasi, bahasa pemrogaman, dan dilokasi yang berbeda, tapi tetap bisa saling berkomunikasi. Dengan demikian pemrogaman client dan implementasi objek bisa berkonsentrasi sepenuhnya pada aspek fungsionalitas keduanya.
Pada sisi client, ORB memiliki fungsi:
  • Menghubungkan ke interface repository / IR (penyedia definisi interface).
  • Membantu client dalam menyusun suatu permintaan (invocation) ke object server secara dinamis dengan menggunakan DII (Dynamic Invocation Interface).
Pada sisi server, ORB berfungsi:
  • Selain bertanggung jawab untuk mengirimkan response dari server ke client yang dituju, ORB juga membantu untuk memulai dan menghentikan operasi terhadap object server yang diminta.

Interface Definition Language (IDL).
Dalam CORBA, spesifikasi interface adalah hal pertama yang dilakukan, seperti dalam kehidupan nyata, sebelum transaksi terjadi maka akan dibuat kontrak. Spesifikasi tersebut dibuat dengan bahasa khusus yang bersifat standar yang disebut Interface Definition Language (IDL).
  • Bagi objek server, interface akan berfungsi untuk meng”iklan”kan kepada client tentang apa saja yang bisa dikerjakannya.
  • Bagi objek client, interface berfunsi sebagai “pemandu” untuk mengetahui layanan-layanan apa saja yang disediakan oleh server.


Continue >>
 

Princess Amma Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal