Wednesday, June 19, 2013

Berhijablah Sesuai Dengan Bentuk Wajahmu

By : Unknown di 10:05 PM


Akhir-akhir ini banyak sekali wanita di Indonesia yang mengenakan jilbab. Saking banyaknya, seolah-olah seperti menjadi Tren. Semoga saja alasan memakainya bukan hanya mengikuti tren, tapi dari hati kita yang ingin menutupi aurat.
Berjilbab sekarang bukan lagi seperti jaman dahulu, yang harus memakai baju serba besar dan lebih terkesan jauh dari mode. Kini wanita berjilbab dapat mengikuti mode yang ada, bahkan dapat menciptakan tren sendiri. Dengan model-model jilbab sekarang, wanita berjilbab tak lagi ketinggalan jaman. Gaya berjilbab sekarang banyak yang menyebutnya dengan hijab. Tapi kalo berhijab tidak sesuai dengan bentuk wajah. Kesan yang timbul akan berbeda tentunya. Pilih hijab yang cocok dengan tipe wajah kamu ..

Berikut Tipe wajah dan jenis hijab yang cocok dikenakan :

  • Wajah bulat

Bagi yang berwajah bulat, sebaiknya menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Apabila memakai jilbab model bergo /pet topi, pilihlah yang menutup sampai pada sisi kanan kiri tulang pipi Anda, ini memberi kesan wajah anda terlihat lebih panjang. Karena, tipe wajah bulat memiliki ciri-ciri jarak dahi ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertutup pipi, bagian tulang pipi tertutup oleh pipi. Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping. Bahan rajut ringan, crepe, sifon serat jagung berfungsi memberi dimensi antara wajah dan kerudung, sehingga menyamarkan pipi “chubby”.
Hindari memakai ciput atau jilbab yang super ketat dan menutupi dahi, dan menonjolkan pipi. Dan bahan sifon sutra (yang terlalu jatuh dan tipis) dan kaos tipis yang akan mempertegas tekstur wajah bulat. 

  • Wajah Panjang / Lonjong

Bagi yang memiliki bentuk wajah panjang / lonjong, akan terlihat cantik jika Anda  menggunakan Turkish hijab style / hijab Arab.  Karena biasanya jilbab model ini menggunakan undercaps (ciput didalaman) hingga dahi, sehingga mengurangi efek panjang wajah kamu. Sehingga akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Anda juga dapat membuat kesan “volume” bagian kepala, misalnya gaya turban, atau dapat juga gunakan inner bandana dengan aksen bertumpuk, untuk menyeimbangkan wajah dan lebih bervolume.

  • Wajah Kecil / Oval


Untuk bentuk wajah yang oval, semua bentuk dan gaya hijab akan kelihatan serasi dikenakan. Jika anda salah satu pemilik wajah berbentuk oval, maka tak perlu ragu lagi tampil berjilbab dengan style apapun.  Sesuaikan dengan busana, accesoris, dan acara saat anda mengenakannya . Bagi pemilik wajah oval kecil, Anda dapat memakai aksen turban dan gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh. Untuk wajah mungil, Anda cocok juga mengenakan hijab yang terbuka pada area tulang pipi di sekitar telinga hingga ke arah dagu. Ini membuat bagian wajah tetap stand out dan tidak tampak semakin kecil.

  • Wajah Kotak Persegi

Rahasia memakai jilbab untuk wanita dengan wajah persegi sebaiknya dagu, kedua sisi rahang dan bagian dahi tertutup dengan jilbab agar menghasilkan penampilan lebih bulat atau oval. Gunakan ciput dan kerudung yang menutupi bagian setengah pipi agar terlihat lebih ramping ciput ninja misalnya.
Hindari memakai gaya jilbab yang berbentuk segitiga menjorok ke didalam atas dahi apalagi memperlihatkan dagu bagian bawah karena akan memperlihatkan wajah anda agak maskulin. Jangan gunakan warna yang keras dan menyolok. Gunakan color soft, pastel atau gradasi lembut sehingga wajah terlihat lebih full

  • Wajah Segitiga

Wanita dengan bentuk wajah segitiga sangat cocok jika menggunakan jilbab yang longgar. Jilbab erat khusus difokuskan pada separuh atas kepala, hanya penekanan daerah dahi yang lebih lebar, jadi cobalah untuk tetap terbungkus dengan efek yang longgar dengan membuat lipatan lembut di daerah ini. Tutup sebagian sisi dahi untuk meminimalkan lebar dahi dan membuat wajah berbentuk berlian.

  • Wajah dengan Pipi Tembem / Chubby / Tulang Pipi Atas Menonjol

Pemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan dapat menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat Anda semakin cantik. Selain cara tersebut, pipi tembem Anda juga dapat disiasati dengan makeup dengan menekankan  shadding pada area pipi.
  • Wajah dengan Dahi lebar
Bagi anda yangmemiliki dahi/kening lebar tentunya akan semakin terlihat cantik juga memakai jilbab bila memakai inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang. Atau mengenakan ciput arab yang memang menutupi sebagian besar dahi. Cara ini akan membuat dahi Anda terlihat lebih kecil dan semakin cantik.

Baca lebih lanjut : http://jilbab-kreasi.com/blog/tips-memilih-jilbab-sesuai-bentuk-wajah/

0 komentar on "Berhijablah Sesuai Dengan Bentuk Wajahmu"

Post a Comment

 

Princess Amma Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal