Wednesday, June 19, 2013

DIET SEHAT DENGAN FOOD COMBINING

By : Unknown di 8:17 PM


Gemuk atau obesitas emang nggak enak banget .. Selain itu, buat seorang cewek khususnya, gemuk sedikit mempengaruhi penampilan .. Secara bakal susah nyari baju. Hahahha
Oleh sebab itu, banyak cewek yang rela melakukan segala cara untuk menurunkan berat badan. Seperti, diet ketat dengan mengurangi jumlah makan dalam sehari (makan Cuma siang hari), olah raga mati-matian, pijit, sedot lemak, suntik akupuntur, bahkan ada yang rela mengkonsumsi obat-obatan herbal atau obat pelangsing yang bisa membantu menurunkan berat badan secara instan. Perlu diketahui, bahwa segala sesuatu yang instan hasilnya pasti kurang memuaskan. Diet dengan food combining terbukti dapat menurunkan berat badan, sekaligus membuat badan lebih sehat. Dan yang terpenting, berat badan yang dihasilkan food combining stuck lho, gak gampang balik.

Program diet bukan hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan, tapi juga membuat badan lebih sehat dan wajah jadi lebih segar tentunya. Di berbagai belahan dunia, banyak orang yang meyakini bahwa diet food combining adalah jalan yang alami untuk mendapatkan berat badan ideal dan tubuh terbebas dari penyakit. Food combining hanya mengatur pola makan kita agar lebih teratur, bukan dengan mengurangi jumlah makan kita setiap harinya.
Food combining adalah sebuah konsep yang mengacu pada fakta bahwa setiap kelompok makanan memiliki waktu cerna dan serap yang berbeda-beda. Setiap kelompok makanan yang akan dicerna memerlukan enzim cerna yang berbeda-beda. Beberapa kelompok makanan memerlukan zat asam sedangkan lainnya membutuhkan zat alkali.Ketika makanan yang tidak satu kelompok dikonsumsi bersamaan, alkali dan asam bertemu sehingga menetralisir satu sama lain dan akhirnya menghambat pencernaan.Oleh karenanya, diet food combining tidak menyarankan orang-orang untuk menyantap nasi, lauk pauk, sayuran, dan buah sekaligus dalam 1 jam makan.
Dengan menu food combining, setiap pagi setelah bangun tidur, dianjurkan untuk minum segelas air hangat dengan jeruk lemon atau nipis. Lalu ganti sarapan dengan segelas jus, bisa jus buah atau jus sayuran. Untuk makan siangnya, makan nasi dengan sayuran, atau santap ikan/ayam/daging dengan sayur. Jangan mengkombinasikan lauk hewani dengan nasi atau karbohidrat. Setelah itu, untuk makan malem dapat menggunakan program yang sama dengan makan siang, atau diganti dengan jus lagi seperti saat sarapan. Oiiiya, disela-sela makan siang dan sarapan, boleh diisi dengan cemilan ringan. Dengan syarat, tidak mengandung kolesterol tinggi, seperti gorengan atau makanan berat. Isi dengan kacang rebus, atau beberapa biskuit gandum.
Oke .. selamat mencoba program diet ala Food Combining ini .. ;)

1 komentar on "DIET SEHAT DENGAN FOOD COMBINING"

Semua Bisa on November 14, 2017 at 1:12 PM said...

Good Idea this blog is verry nice, Thanks for information and good Site and The best Author
Obat Hernia Anak
Obat Hidrokel Anak
Cara Menyembuhkan Hidrokel
Baja Ringan Tangerang
Penjual Baja Ringan di Tangerang
Puisi : Kurikulum Kelas Tiga
Puisi : Catatan Hitam (Untuk Negeri)
60 Kata-Kata Mutiara Gusmus

Post a Comment

 

Princess Amma Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal