Monday, June 10, 2013

Tips Berhijab Untuk Yang Berwajah Bulat

By : Unknown di 8:03 PM

Islam menganjurkan pada kaum wanita agar menutup auratnya. Wajah bulat adalah bagian bentuk wajah di mana antara tulang rahang dan tulang pipi  mempunyai jarak yang sama dengan jarak dagu. Kerudung adalah helai kain yang melindungi, menutup dan menyelimuti bagian atas kepala yang bertujuan untuk menutup bagian-bagian kepala dan sebagian wajah yang dinginkan agar tidak terlihat langsung atau tersamarkan. tujuan utama memakai kerudung adalah menyamarkan dan menutupi bagian kepala dan sebagian wajah dengan maksud memperindah dan mempercantik penampilan anda. 
Hal terpenting yang perlu diketahui agar penampilan kita semakin cantik dan tidak membosankan jika dipandang khususnya bagi wanita berjilbab. Rahasia berpenampilan menarik dengan memakai kerudung dititik beratkanpada cara pemakaian secara tepat dan mengikuti perkembangan fashion modern, masalah model merupakan hal lain yang juga mesti di pertimbangkan.
Kiat berhijab atau memakai jilbab untuk wajah yang bulat atau yang memiliki pipi tembem (chubby). Bentuk wajah memang sangat mempengaruhi penampilan kita. Kelebihan wajah berbentuk oval, adalah dapat mencoba semua jenis dan model berhijab. Lain halnya dengan wajah bulat. Namun ada beberapa cara menyiasati agar wajah yang bulat tersebut agak terlihat oval atau memanjang. Berikut tips memakai hijab bagi yang memiliki wajah bulat :

  1. Pemilihan kain yang digunakan. Pilih jilbab dengan bahan loose yang kan membuat anda semakin cantik.
  2. Tarik jilbab maju kedepan untuk menutupi pipi, patokannya segaris tegak lurus dengan luar mata atau alis. Atau Pergunakan gaya berhijab yang bersemat dibawah dagu.
  3. Gaya berhijab yang menjuntai dan longgar di dada juga bisa memberi ilusi wajah menjadi lebih panjang.
  4. Pemilihan warnajuga penting disini, gunakan warna-warna gelap. Dengan warna gelap, wajah akan lebih terlihat tirus.
  5. Pemilik wajah bulat akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai ciput hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai ciput akan bisa menutupi sebagian sisi atau pipi. Atau gunakan ciput bergo.
  6. Pakai ciput di dahi dengan jarak jauh dari alis sehingga dahi tidak terkesan pendek.
  7. Gaya ciput atau hijab yang miring bersilang di dahi bisa membuat ilusi wajah terlihat lebih panjang.
  8. Selain cara tersebut, pipi tembem anda juga bisa disiasati dengan menggunakan makeup dengan menekankan shadding pada area pipi

0 komentar on "Tips Berhijab Untuk Yang Berwajah Bulat"

Post a Comment

 

Princess Amma Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal