Tuesday, June 11, 2013

TIPS MENGATASI KULIT BERMINYAK

By : Unknown di 9:42 PM

Di usia yang masih muda, masalah utama yang sering muncul adalah kulit wajah yang berminyak. Kulit berminyak pun bisa jadi pemicu jerawat, komedo, pori-pori membesar dan juga masalah kulit wajah lainnya. Berikut beberapa tips yang bisa kita buat untuk membantu mengatasi masalah kulit berminyak:


Tips Alami dan Praktis untuk Atasi Kulit Berminyak dan Berjerawat1. Yogurt

Yogurt adalah pembersih alami. Campurkan beberapa tetes jeruk lime dengan yoghurt dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dan keringkan. Masker ini baik untuk kulit berminyak.



2. Timun

Tumbuk mentimun hingga menjadi bubur dan oleskan ke wajah. Kita juga bisa mencampurkan tetesan jeruk lemon untuk hasil yang lebih sempurna. Timun berguna sebagai toner untuk wajah.

3. Air Dingin

Memercikkan air dingin ke wajah sama dengan menggunakan toner atau pembersih alami. Percikkan air dingin bisa menutup pori-pori dan membuat lebih segar.

4. Hindari Facial

Hindari melakukan facial jika memiliki terlalu banyak jerawat karena pijatannya malah akan memperbanyak jerawatmu. Karena wajah kita telah diberkati oleh pembersih yang alami.

5. Jangan sentuh Wajah
Ingat, jangan sering menyentuh wajah, apalagi wajah yang berjerawat. Jika ingin jerawat ingin hilang, hindari makanan berlemak dan berminyak. Perbanyak makan sayuran mentah, asupan cairan, dan tidur yang cukup.

Sumber : "http://id.she.yahoo.com/foto/tips-alami-dan-praktis-untuk-atasi-kulit-berminyak-photo-060000922.html"

0 komentar on "TIPS MENGATASI KULIT BERMINYAK"

Post a Comment

 

Princess Amma Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal