Monday, September 24, 2012

Kita Butuh Twitter ??

By : princess amma di 5:34 AM
Twitter adalah salah satu social media yang baru-baru ini sangat booming. setelah hampir 2tahun saya aktif dalam social media ini, setiap hari saya memperhatikan setiap aktifitas para pengguna twitter. dan menurut saya, twitter memiliki banyak fungsi atau peran. Ada yang membuka ruang kuliah (orang menyebutnya “kultwit”), meminta dukungan untuk sebuah gerakan sosial, bersedekah, mencari donor darah, berbagi informasi lalu lintas, dan sebagainya. banyak hal dapat terjadi hanya dalam 140 karakter.

ada 5 alasan yang membuat kita harus memiliki sebuah akun twitter:

  1. keep updates : kita dapat menemukan berita terbaru hanya dalam hitungan detik. banyak stasiun berita yang memiliki akun twitter, misal CNN, Metro TV dll masih banyak lagi. mereka meng-update berita-beritanya melalui twitter agar dapat diterima oleh followers-nya dengan cepat dan mudah.
  2. efisiensi waktu : hanya dengan 140 karakter, sebuah twitter dapat menyampaikan informasi terbaru. apa yang terjadi dan apa yang anda gemari dapat anda temukan hanya dalam sebuah 'tweet' (sebutan untuk sebuah posting ditwitter).
  3. social networking : fungsi awal dari sebuah twitter adalah jejaring sosial. disini kita dapat menemukan teman-teman baru, dengan berbagai profesi di seluruh penjuru. Tidak ada games, tidak berantakan. Seperti Google, pencipta Twitter tahu bahwa sering hal-hal sederhana dalam hidup adalah yang terbaik, sehingga menggunakan Twitter begitu mudahnya. Kesederhanaan merupakan salah satu alasan Twitter hingga bisa sukses dan banyak digunakan oleh semua kalangan usia diseluruh dunia. Meskipun pada awalnya banyak orang yang meragukan situs jejaring sosial ini, tapi kesederhanaan inilah yang akhirnya membuat banyak orang ingin memiliki akun Twitter.
  4. peluang monetisasi : akun twitter banyak yang dimanfaatkan oleh pemilik-pemilik toko untuk menawarkan produk-produk terbaru mereka, baik yang memiliki toko offline, atau yang hanya berjualan di online saja. Sekitar 56% user yang memfollow sebuah brand di Twiter terindikasi cenderung melakukan pembelian produk brand tersebut. Sedangkan di Facebook, 'hanya' 47% dari yang menekan tombol Like di sebuah brand cenderung akan melakukan transaksi pembelian.
  5. eksperimen pribadi : dibandingkan dengan jejaring sosial yang lain, pengguna twitter lebih banyak menggunakan perangkat mobile, oleh karena itu sebagian besar orang menggunakan twitter sebagai sarana untuk mencurahkan isi hati, mengumpat arus lalu lintas jalanan yang macet, tetangganya yang berisik, pacarnya yang berselingkuh, atau gurunya yang menjengkelkan, atau sekedar update aktifitas yang sedang dilakukan. Twitter adalah tempat sampah yang sempurna untuk menampung semua keluhan.

0 komentar on "Kita Butuh Twitter ??"

Post a Comment

 

Princess Amma Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal