Wednesday, June 19, 2013

Obat Tradisional Untuk Penyakit Diabetes

By : princess amma di 8:44 PM


Diabetes atau gula darah banyak menyerang orang yang susah berusia diatas 30 tahun. Tapi apa salahnya bila kita mencegahnya sejak dini. Apalagi yang sudah tau ada keluarga yang mengidap penyakit diabetes. Diabetes diturunkan secara menyilang (misal ibu terserang diabetes, maka anak laki-laki dapat diindikasi mengidap penyakit serupa. Begitu juga dengan ayah yang terserang, anak perempuannya pun juga dapat terkena penyakit serupa).
Namun untuk yang telah terserang penyakit ini ada banyak alternatif untuk mengatasinya. Diabetes memang tidak bisa sepenuhnya hilang, tapi kita bisa mencegahnya agar tidak melampaui batas normalnya. Bukan hanya dengan jalan mengkonsumsi obat-obatan dari dokter, tapi juga bisa dengan mengkonsumsi obat herbal dari bahan yang alami. Bahkan kita dapat membuatnya sendiri, seperti dengan air kacang ijo.
Seperti pengalaman yang saya alami, kakek dan nenek dari ibu saya terserang diabetes, dan hasinya, kini ibu saya juga terserang diabetes. Diabetesnya tidak perna dibawah 200 (ibu dalam keadaan sehat), padahal ukuran normal itu 120. Nggak jarang gula darah ibu sampai 400, dan harus nginep di RS untuk beberapa hari. Tapi sekarang, setelah terapi kacang ijo gula darah ibu udah nggak perna tinggi kaya dulu lagi (gula darahnya 120-140 setiap harinya). Itu jauh lebih baik daripada dulu sebelum ibu mengkonsumsi kacang ijo setiap harinya.
Untuk itu, kali ini saya ingin sedikit berbagi resep nenek moyang, siapa tau cocok .. caranya dengan mengkonsumsi air kacang ijo, emang sih baunya gak enak banget .. Tapi khasiatnya dong .. berikut cara mengolah kacang ijonya :
1.      Langkah pertama, cuci bersih kacang ijo, lalu jemur sampai kering (hilang airnya), jangan terlalu kering apalagi keriput ..
2.      Lalu simpan ke dalam toples agar lebih awet, gak ada binatang masuk, kutu biasanya.
3.      Ambil kacang ijo 1½  sendok makan, masukkan ke dalam gelas.
4.      Isi gelas dengan air putih, bukan air panas, bukan juga air dingin(air kulkas).
5.      Diamkan selama 24 jam (misal buat pagi jam 8, minum jam 8 pagi esok harinya).
6.      Esok harinya, saring, dan minum airnya.
Lakukan terus setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba .. ;)

0 komentar on "Obat Tradisional Untuk Penyakit Diabetes"

Post a Comment

 

Princess Amma Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal